Rabu, 04 Oktober 2017

KEAHLIANG GANDA BAGI GURU SMK/SMA (IN SERVICE TRAINING 2)


Setelah melalui waktu lebih kurang empat bulan kegiatan pelatihan “PROGRAM SERTIFIKASI PENDIDIK DAN SERTIFIKASI KEAHLIAN (KEAHLIAN GANDA) BAGI GURU SMK/SMA” yang dilaksanakan di SMK-SPP Negeri Samarinda dengan diikuti peserta sebanyak empat belas (14) orang dengan asal sekolah utusan tiga (3) provinsi, yaitu Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Pelatihan tersebut dibagi dengan tahapan, yaitu in Service Training 1 (IN-1) dilaksanakan pada pada tanggal 20 Maret hingga 19 Mei 2017 (selama dua bulan), kemudian sebulan selanjutnya para peserta melakukan penerapan lapangan di masing-masing tempat asal mereka dan sekaligus melaporkan hasil kerjanya. 

Pada tanggal 2 September hingga 2 Okrober 2017 Keahlian Ganda Kelas Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (in Service Taining 2) kembali sebagai puncak materi pelatihannya.

Diacara penutupan pelatihan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Bagian Pengembangan Kurikulum (H.M. Sapri, M.Si) menutup kegiatan pelatihan secara resmi.























Dari 14 peserta pelatihan dinyatakan satu orang lulus terbaik atas nama La Niu, S.Pd dengan nilai 84,27 berasal dari SMK Negeri 1 Kambowa Sulawesi Tengah. Sebelum mengikuti pelatihan ini yang bersangkutan di sekolah asalnya mengampu mata pelajaran matematikan, tetapi setelah mengikuti pelatihan Kelas Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura yang bersangkutan dalam penerapan ilmu tak kalah dengan guru teknis pertanian lainnya.

























Dipenghujung acar penutupan pelatihan peserta memberikan kenang-kenangan atas keberhasilan pembelajaran mereka yaitu pupuk trikoderma kepada Kepala SMK-SPP Negeri Samarinda (Ir. M. Alimuddin, M.M) yang sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan pelatihan yang dilimpahkan oleh Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Pertanian Cianjur bagi guru SMK-PP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar